Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jelaskan Peran Masyarakat dalam Mengawasi Tahapan Tungsura Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan Budi Nur Hadi Wibowo

Anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan Budi Nur Hadi Wibowo menjelaskan pentingnya peran serta masyarakat menjadi pengawas pemilu partisipatif, di Hotel Santika, Senin (29/01/2024).

KAJEN - Anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan Budi Nur Hadi Wibowo mengungkapkan pentingnya peran serta masyarakat menjadi pengawas pemilu partisipatif sebagai mitra Bawaslu dalam mencegah dan menangkal pelanggaran pemilu. Menurutnya, peran masyarakat sangat strategis karena akan kesulitan bagi Bawaslu untuk mengawasi pemilu tanpa peran serta masyarakat.

"Peran masyarakat sangat kami harapkan untuk mengawal pemilu. Karena itu sangat strategis," kata Budi dalam 'Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2024 bersama Masyarakat dalam tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara', di Hotel Santika, Senin (29/01/2024). 

Dia juga mengajak masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang hadir untuk tidak hanya memberikan suaranya dalam TPS, tetapi juga mengawal proses pemungutan suara.

"Jangan hanya nyoblos, ikut awasi proses penghitungan suaranya. Jangan sampai ada pelanggaran," katanya.

Oleh karena itulah terang Budi, menjadi penting untuk mengajak masyarakat luas dalam berkolaborasi, mencari solusi untuk menangkal dan mengantisipasi potensi pelanggaran pemilu yang terjadi.

Humas Bawaslu Kabupaten Pekalongan