Minggu, 16 Mei 2021, WIB

Breaking News

Selasa, 06 Apr 2021, 10:32:31 WIB, 34 View Administrator, Kategori : Bawaslu Kabupaten

KAJEN- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan mengawasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2021 yang diadakan oleh KPU Kabupaten Pekalongan, Senin (05/04/2021), Rapat tersebut turut melibatkan Pemangku kepentingan diantaranya Dindukcapil, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, Kodim, Bawaslu, Dinas Sosial, Kemenag dan Komisi I DPRD Kabupaten.

Dalam Rapat tersebut Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal menyampaikan, Pemutakhiran Daftar pemilih merupakan hal yang sangat penting oleh karena itu diperlukan koordinasi yang baik dengan pihak pihak terkait supaya Validitas Daftar Pemilih dapat dipertanggung jawabkan.

Selain itu KPU Kabupaten Pekalongan juga akan melakukan Perjanjian kerjasama dengan Dindukcapil Kabupaten Pekalongan dalam kaitannya dengan sinkronisasi data penduduk Kabupaten Pekalongan. Perjanjian kerjasama tersebut penting dilakukan sebagai dasar kerjasama open data antara Dindukcapil dengan KPU sehingga tidak menyalahi undang-undang kependudukan.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Ulil Albab mengatakan, setiap instansi yang berkaitan diharapkan untuk dapat menyampaikan daftar pemilih seperti pensiunan TNI Polri, kematian, pindah domisili, pemilih pemula, sehingga daftar pemilih benar-benar termutakhir.

“Kami berharap semua intansi yang berkaitan dapat menyampaikan daftar pemilih termutakhir” Ungkapnya.

 

Laporan: Agus Salim
Editor: Humas Bawaslu Kab. Pekalongan



MoU dengan Baznas, Abhan: Bisa Cegah Zakat untuk Politik Praktis
Kamis, 06 Mei 2021, 09:47:05 WIB, Dibaca : 17 Kali
Bawaslu se-Indonesia Gelar Doa Bersama Korban KRI Nanggala 402
Selasa, 27 Apr 2021, 13:21:17 WIB, Dibaca : 25 Kali
Laksanakan Reformasi Birokrasi, Bawaslu Terus Upayakan Pembangunan Zona WBK dan WBBM
Jumat, 23 Apr 2021, 09:00:50 WIB, Dibaca : 42 Kali

Tuliskan Komentar