Sabtu, 31 Juli 2021, WIB

Breaking News

Selasa, 23 Feb 2021, 09:08:42 WIB, 122 View Administrator, Kategori : Bawaslu Kabupaten

Sebanyak 300 exemplar buletin siap didistribusikan.(photographer:Kowim)

Kajen- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Pekalongan meluncurkan buletin edisi kedua dengan Tema “Mengawasi Di Tengah Pandemi”, Senin, 22 Februari 2021 di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Jl. Mandurorejo, Kajen.

Buletin tersebut berisi tentang kegiatan pencegahan, pengawasan, dan seputar penanganan pelanggaran yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Pekalongan selama tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020 yang digelar ditengah Pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, buletin ini juga berisi peringatan tertulis yang diberikan Bawaslu kepada para pelanggar protokol Covid-19 serta pembubaran konvoi kampanye relawan, dan lain-lain.

Sebanyak 300 exemplar buletin akan disebar keseluruh instansi pemerintahan Kabupaten Pekalongan dan institusi pendidikan seperti SMA/SMK serta perguruan tinggi se Kabupaten Pekalongan. Tidak lupa, Buletin juga akan disebar ke 34 Bawaslu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah termasuk Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Selain didistribusikan ke masing-masing Bawaslu kabupaten/kota di Jawa Tengah dan institusi pendidikan, buletin ini juga diberikan ke seluruh Koramil, Polsek, dan kantor Kecamatan se-kabupaten Pekalongan. Hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pendistribusian buletin “Mengawasi Di Tengah Pandemi” Bawalu kabupaten Pekalongan ini tidak hanya sekedar menyampaikan sebuah tulisan. Tapi juga sarana edukasi pilkada, baik sosialisasi dan sekaligus upaya menginformasikan ke masyarakat umum bahwa upaya pengawasan Bawaslu Kabupaten Pekalongan tidak hanya mengawasi secara elektoral saja seperti penyelenggaraan tahapan Pilkada 2020, melainkan non elektoral seperti kepatuhan terhadap penerapan protokol pencegahan Covid-19.


Download Buletin :  BULETIN BAWASLU

 


Laporan: Agus Salim
Editor: Humas Bawaslu Kab. Pekalongan



Bawaslu Gelar Doa Bersama, Abhan: Ikhtiar dan Harapan Agar Pandemi Cepat Berlalu
Senin, 12 Jul 2021, 14:02:18 WIB, Dibaca : 25 Kali
Enam Kali Bawaslu Terima WTP, Abhan: Bisa Jadi Motivasi agar Semakin Baik
Senin, 12 Jul 2021, 13:56:49 WIB, Dibaca : 23 Kali
BELAJAR MELAWAN HOAKS PEMILU DARI EROPA
Senin, 05 Jul 2021, 21:06:30 WIB, Dibaca : 42 Kali

Tuliskan Komentar