Minggu, 16 Mei 2021, WIB

Breaking News

Sabtu, 14 Nov 2020, 18:53:39 WIB, 199 View Administrator, Kategori : Bawaslu Kabupaten

Foto: Ketua Bawaslu RI, Abhan (Tengah) saat Supervisi di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Kajen, Sabtu, (14/11).


KAJEN- Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19, Pengawas Pemilihan Umum emban dua tugas penting. Dua tugas penting tersebut adalah tidak hanya mengawasi berkaitan dengan substantif elektoral saja melainkan, substantif non elektoral. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan Misbah saat melakukan kunjungan di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Sabtu (14/11) pukul 14.00 WIB. Penyampaian tersebut dihadiri oleh Ketua pengawas kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.

“Pengawasan ditengah pandemi ini menjadikan tugas pengawas bertambah, pengawas tidak hanya mengawasi secara substantif elektoral saja melainkan substantif non elektoral. Sehingga sangat penting untuk kita mengawasi kedua itu” Ucap Abhan.

Menurutnya, pengawasan terhadap substantif elektoral seperti pengawasan terhadap pelanggaran pemilihan seperti praktik politik uang, kampanye diluar jadwal, dan lain-lain. Sedangkan pengawasan substantif non elektoral seperti mengawasi perihal penerapan protokol Kesehatan.

“Melakukan koordinasi dengan LO masing-masing paslon penting untuk dilakukan missal dengan membuat grup whatsapp Bersama LO. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita dalam melakukan upaya pencegahan” Jelasnya.

Atas nama Lembaga Bawaslu, Abhan juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan jajaran pengawas yang sampai saat ini telah bekerja keras untuk mengawasi setiap tahapan Pilkada.

“Pengawasan Pilkada ditengah Pandemi ini tidaklah mudah, oleh karenanya kami apresiasi kepada kawan-kawan yang terus bersemangat bekerja keras untuk mengawal demokrasi ini” tandasnya.

“Semoga Pilkada ditengah pandemi bisa kita awasi dengan baik dan berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai peraturan yang berlaku” Tutupnya.

 

Laporan: Agus Salim
Editor: Humas Bawaslu Kab. Pekalongan



MoU dengan Baznas, Abhan: Bisa Cegah Zakat untuk Politik Praktis
Kamis, 06 Mei 2021, 09:47:05 WIB, Dibaca : 17 Kali
Bawaslu se-Indonesia Gelar Doa Bersama Korban KRI Nanggala 402
Selasa, 27 Apr 2021, 13:21:17 WIB, Dibaca : 24 Kali
Laksanakan Reformasi Birokrasi, Bawaslu Terus Upayakan Pembangunan Zona WBK dan WBBM
Jumat, 23 Apr 2021, 09:00:50 WIB, Dibaca : 42 Kali

Tuliskan Komentar