Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Logistik ke Kecamatan, Bawaslu Siap Awasi

Mohamad Tohir Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan

Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Mohamad Tohir , mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Logistik ke Kecamatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Senin (5/2/2024) di Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

KAJEN - Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Mohamad Tohir, beserta unsur Sekretariat, turut hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pendistribusian Logistik ke Kecamatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan. Rapat tersebut dilangsungkan pada Senin (5/2/2024) di Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

 

Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai stakeholder terkait ini, Perwakilan Bupati Pekalongan, Polres Pekalongan, Kodim 0710, Kejaksaan Negeri Pekalongan, Badan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pekalongan, dan instansi terkait.

 

Rapat ini merupakan bagian dari persiapan menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024 pada tahapan distribusi logistik Pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk melakukan koordinasi antar-lembaga terkait dalam proses pendistribusian logistik menuju Gudang Logistik di tingkat Kecamatan.

 

Tohir menyampaikan pihaknya siap mengawasi dan mengawal distribusi logistik dari gudang KPU kabupaten ke gudang logitik Kecamatan. Jajaran pengawas akan memastikan ketepatan jumlah dan ketepatan prosedur sesuai aturan yang ada. 

Tohir juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Bawaslu, KPU, dan seluruh pihak terkait dalam memastikan proses distribusi logistik berjalan lancar dan transparan. 

"Bawaslu siap mengawal dan mengawasi proses distribusi ini, agar selamat sampai tujuan," ujarnya.

Selama rapat berlangsung, instansi terkait saling memberi masukan kepada KPU terkait teknis pengiriman. Misalnya KPU harus memperhatikan cuaca yang hari ini sering didominasi hujan, keamaan dan kelayakan armada yang digunakan. Kemudian soal armada cadangan jika nantinya terjadi trobel di jalan. Mengingat beberapa lokasi ada yang melalui jalur ekstrim di pegunungan seperti jalur Petungkriyono dan Lebakbarang.

Humas Bawaslu Kabupaten Pekalongan