Lompat ke isi utama

Berita

Logistik Datang Bawaslu Awasi Langsung di Gudang

Logistik Datang Bawaslu Awasi Langsung di Gudang

 

KAJEN - 

Bawaslu kabupaten pekalongan melakukan pengawasan pembongkaran logistik pemilu berupa bilik suara di gudang penyimpanan logistik pemilu 2024, Kamis (26/10/2023).

 

Pengiriman dilakukan 1 kali dengan menggunakan 2 unit truk dari Tangerang. Bilik suara yang datang berjumlah 11.648 yang dikemas ke dalam 7.855 boks.

 

Anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Teguh Setiawan mengatakan pengawasan ini untuk memastikan logistik yang akan digunakan dalam pemilu 2024 nanti tepat jumlah dan kualitas. Selain itu pihaknya juga memastikan waktu pengiriman dan jenis bahan yang dipakai juga sesuai. Hal ini akan berdampak pada pelaksanaan pada hari H nantinya.

 

“Alhamdulillah bilik suara sudah tiba semuanya. Jumlah dan jenis bahan sudah sesuai. Iya masih pakai karton yang bagus,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, truk tiba di gudang pukul 01.00 WIB untuk transit kemudian diarahkan ke gudang sekitar pukul 07.00 WIB. Pembongkaran logistik bilik suara tersebut turut disaksikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi. Pada saat pembongkaran diambil beberapa sampel demi menguji spesifikasi karton dan tata cara perakitannya.

 

Selain memastikan bahan, pihaknya juga memantau gudang penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan semua logistik pemilu 2024. Gudang berlokasi di  Jl. Karanganyar - Lebakbarang No.184, melaten 3,  Karangsari, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

 

Dari hasil pantauan di lokasi, gedung yang digunakan aman dari kemungkinan yang bisa merusak logistik seperti banjir dan bocor. Di lokasi tersebut juga tersedia CCTV yang langsung terhubung dengan pusat kontrol di Kantor KPU Kabupaten Pekalongan.

 

“Meskipun dari keamanan sudah bagus, ada CCTV dan personil yang jaga, ini mau musim hujan. Harus sering-sering dicek atap dan sirkulasi udaranya,” pungkasnya.