Lompat ke isi utama

Berita

Semarakkan Pawai Mobil Hias, Bawaslu Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Semarakkan Pawai Mobil Hias, Bawaslu Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

KAJEN - Menyemarakkan HUT Kabupaten Pekalongan Ke - 401 Bawaslu Kabupaten Pekalongan turut berpartisipasi dalam Karnaval Pawai Mobil Hias, Jumat (25/08/2023).

Pada pesta karnaval tersebut, Bawaslu Kabupaten Pekalongan mengirimkan 1 mobil hias dengan ornamen khas bawaslu dan gambar Maskot Pengawas Pemilu Bang Bawas dan Mbak Lula.

Bang Bawas mengandung makna Abang yang Awasin, Lu yang Laporin.
Selain itu personil dari Bawaslu yang mengikuti pawai tersebut turut membagikan bahan sosialisasi kepada masyarakat yang menyaksikan pawai.

Bahan Sosialisasi berisi ajakan untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 dan mengawasinya, menolak politik uang, stop politisasi SARA, stop berita hoaks dan melaporkan jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu.

HUT Kabupaten Pekalongan yang mengangkat tema "Kokohkan Sinergi Wujudkan Kota Santri" itu diikuti oleh 90 mobil hias dari instansi dan dinas di Kabupaten Pekalongan. Mobil Hias bawaslu mendapatkan undian nomor 07.

Rute yang dilalui yaitu dimulai dari Alun-alun Kajen, kemudian melewati Kesesi, Sragi, Bojong, Kedungwuni, Wonopringgo, Karanganyar, dan finish di Alun-alun Kajen.

Kegiatan ini juga diiringi dengan berbagai macam keseninan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta karnaval.

#ayoawasibersama
#PemiluSerentak2024
#bawaslukabpekalongan2023