Senin, 19 Oktober 2020, WIB

Breaking News


Assalamualaikum Wr.Wb

Dengan memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT. Atas segala Limpahan Rahmat, Inayah dan Hidayah-Nya, kami Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pekalongan dalam Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, yang telah dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 17 April 2019 secara serentak bersama-sama berjalan dengan tertib, lancar, aman dan nyaman sukses tanpa ekses.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai Penyelenggara Pemilu, secara keseluruhan dapat dilaksanakan dengan baik, berkat adanya kerjasama dan konsolidasi Internal Kelembagaan Panwas Kecamatan, Pengawas Pemilu Kelurahan/ Desa, Pengawas TPS yang ada di desa-desa ataupun di setiap TPS dan juga dengan Sekretariat beserta jajarannya, dengan motto Bawaslu dapat membangun Sinergitas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas, serta Bawaslu dapat membangun kerjasama dengan Penyelenggara Pemilu lainnya seperti KPU Kabupaten Pekalongan, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), Pemerintah Daerah kabupaten Pekalongan, Jajaran TNI/Koramil, Jajaran Kepolisian/Polsek, Pemerintahan Kecamatan, DPC atau DPD Partai Politik, Tim Sukses Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 1 dan 2, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, sehingga kerjasama dan koordinasi yang terbangun telah membawa perubahan mutu pemilu yang lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya.

Pelaksanaan Pemilihan Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Pekalongan terlaksana sukses  meskipun masih ada hal-hal yang perlu adanya perbaikan-perbaikan, akan tetapi proses pemilihan kali ini merupakan keberhasilan dan kemenangan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan lebih mengutamakan pencegahan dalam mengawal tahapan-tahapan pemilu yang ada atas adanya suatu pelanggaran-pelanggaran pemilu, yang bertujuan Pemilu di Kabupaten Pekalongan dapat  berjalan jujur, adil dan makmur dengan harapan Pemilu yang demokratis menjadi perwujudan hak seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan.

Dengan adanya peningkatan mutu penyelenggaraan Pemilu khususnya di Kabupaten Pekalongan kali ini, akan menjadi modal pembelajaran dan pendewasaan demokrasi dimasa yang akan datang.

Suksesnya kinerja Bawaslu tidak diukur dari banyaknya temuan pelanggaran, namun pada upaya Bawaslu mencegah terjadinya pelanggaran dan suksesnya pengawasan Pemilu ini adalah ketika rakyat terlibat aktif mengawasi Pemilu 2019.

Dengan berakhirnya penyelenggaraan Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 ini, kita berharap seraya memohon Ridho Allah SWT agar Penyelenggaraan Pemilu dimasa-masa mendatang akan lebih baik dan jauh lebih baik lagi. Mari ciptakan Pemilu bermartabat untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk-Nya, dan kita selalu dalam lindungan-Nya. Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb